3 Pilihan Rumah Minimalis Modern Sesuai Budget Anda

3 Pilihan Rumah Minimalis Modern Sesuai Budget Anda


Di daerah perkotaan yang mempunyai lahan sempit, konsep rumah minimalis modern adalah salah satu alternatif hunian paling populer. Kebutuhan akan rumah dengan fitur multifungsi sebagai tempat yang nyaman untuk melepas lelah membuat orang membangun rumah dengan desain modern. Desain seperti ini memang sangat variatif karena rumah terkesan unik dan rapi. Selain itu, desain modern juga memudahkan pemilik rumah untuk melakukan beberapa perbaikan atau pembersihan. Ada banyak pilihan tipe desain yang bisa anda pilih sesuai selera dan budget.


Pilihan desain rumah minimalis modern

Ada banyak pilihan desain rumah minimalis, mulai dari rumah minimalis sederhana untuk keluarga kecil dengan maksimu 2 anak, hingga rumah minimalis 2 lantai untuk multiple family. Berikut adalah alternatif yang pantas anda pertimbangkan.

Rumah minimalis modern type 36

Untuk anda yang ingin mendapatkan nuansa segar dan rapi, anda bisa memilih rumah minimalis modern type 36. Tipe ini cukup unik dengan pengaturan pintu dan jendela yang tinggi. Selain itu, pemanfaatan ruang benar-benar diperhatikan sehingga anda bisa menciptakan banyak ruang dengan berbagai fungsi dalam satu rumah. Desain ini menjadi tren property saat ini karena paling banyak diburu dan harganya terjangkau. Tipe rumah seperti ini cocok bagi anda yang memiliki keluarga mungil dan pendapatan relatif terbatas.





Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Untuk anda yang memiliki budget yang terbatas, anda bisa memilih rumah minimalis modern 1 lantai. Walaupun hanya 1 lantai, anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Belilah perabotan yang tidak terlalu besar dan memiliki fungsi ganda. Dengan begitu, anda bisa memanfaatkan ruang dengan baik. Anda juga bisa menyiasati dengan memasukkan hiasan atau perabotan di dalam dinding untuk membuat kesan luas di dalam ruangan. Untuk perabotan, contoh yang mempunyai multifungsi adalah adanya rak di bawah ranjang. Anda bisa menutupnya dengan seprei dan membukanya saat ingin mengambil atau menaruh barang.



Rumah minimalis modern 2 lantai

Jika anda mempunyai banyak biaya, cobalah dengan rumah minimalis modern 2 lantai. Anda akan mendapatkan lebih  banyak ruang sekaligus sirkulasi udara yang lebih baik. Anda bisa memanfaatkan ruang atas untuk bersantai bersama keluarga atau menjadikannya sebagai ruang kerja yang nyaman. Dengan 2 lantai, anda bisa memilih desain modern untuk tangga dan perabotan lainnya. Anda juga bisa memilih karpet yang sesuai dengan warna tembok untuk membuat ruangan lebih nyaman.





Buatlah jendela yang agak besar jika anda ingin mendapatkan pemandangan luar yang lebih banyak. Jika anda tidak suka dan lebih memilih di dalam ruangan, anda cukup membuat jendela kecil dengan ventilasi yang lebih lebar dari biasanya. Konsep rumah minimalis modern, penduduk di perkotaan mendapatkan kemudahan. Mereka juga bisa bersantai di rumah yang bersih dan nyaman setelah beraktivitas seharian. Semua kegiatan bisa dilakukan di rumah dengan pemanfaatan ruang yang baik. Kebersamaan dengan keluarga pun akan semakin bertambah.



Copyright © Rumahku Rumah Kamu. All rights reserved. Template by Amanbet