Model Desain Pagar Rumah Mewah

Model Desain Pagar Rumah Mewah


Pagar mempunyai peranan yang sangat penting untuk setiap rumah hunian. Pasalnya pagar berfungsi sebagai penjaga halaman dan rumah dari orang – orang luar. Selain itu pagar juga membuat rumah terasa lebih privat karena membatasi area rumah dengan lingkungan luar. Sementara itu desain yang digunakan pada pagar secara tidak langsung dapat mempengaruhi keindahan tampilan rumah saat dilihat dari luar. Dengan banyaknya peranan penting yang dimiliki oleh pagar, maka kita perlu mempertimbangkaan material terbaik pada saat membuat pagar. Pasalnya ini dapat menjadi investasi untuk masa depan.


Jika pagar dibuat dengan menggunakan bahan terbaik, maka diharapkan pagar tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu sehingga Anda juga tidak perlu sering mengganti pagar karena pagar tersebut sudah tidak rusak. Untuk rumah mewah, material dan desain pagar perlu dipertimbangkan secara matang. Pasalnya selain berfungsi sebagai faktor keamanan pagar tersebut juga akan berpengaruh terhadap tampilan rumah. Saat ini pilihan material yang digunakan untuk pagar rumah sudah sangat beragam dan bervariasi. Jika Anda saat ini sedang mencari inspirasi ide desain pagar untuk rumah, beberapa gambar pagar rumah mewah berikut ini mungkin dapat menjadi contoh yang bagus untuk diaplikasikan di rumah Anda.

Pagar Besi

Banyak rumah mewah yang memilih menggunakan pagar dengan bahan dasar besi untuk rumah mereka. Pagar tersebut biasanya dibuat dengan tinggi lebih dari 1 meter dan dilengkapi dengan pintu gerbang yang besar. Desain seperti ini akan membuat rumah terkesan lebih gagah dan berkelas. Material besi sendiri yang digunakan sebagai bahan utama pagar tergolong cukup solid dan berat. Jenis pagar ini sangat cocok diaplikasikan untuk rumah yang terletak di daerah yang sering basah, banjiir, atau tergenang air. Selain itu, pagar besi juga cukup rapat dan padat sehingga dapat meminimalisir kemungkinan untuk dilewati oleh genangan air. Keunggulannya, kekuatan pagar besi lebih besar daripada pagar dari material lainnya.







Bila Anda menginginkan pagar rumah yang tahan lama dan mudah dalam hal perawatan, maka pagar berbahan aluminium dapat menjadi pilihan yang bagus. Dari segi harga, pagar ini lebih terjangkau dibandingkan pagar besi. Bahan aluminium memiliki berat yang lebih ringan sehingga proses instalasinya lebih mudah dan biaya konstruksinya juga lebih terjangkau. Kelebihan utama dari pagar berbahan aluminium adalah sifatnya yang tahan karat sehingga Anda tidak perlu mengecatnya dengan sandblasting untuk menghilangkan karat. Sama halnya dengan pagar besi, pagar dari aluminium juga dapat dicat dengan berbagai warna sesuai keinginan sehingga dapat disesuaikan dengan desain rumah. Contoh pagar rumah mewah minimalis dari bahan aluminium yang saat ini banyak digunakan merupakan pagar garis vertikal yang dipadukan dengan dinding bata sehingga membuatnya terkesan lebih kokoh.





Penggunaan kayu solid untuk pagar rumah mewah minimalis sampai saat ini masih banyak diminati. Karena pagar tersebut berada di area outdoor, maka jenis kayu yang dipilih untuk pagar tersebut harus merupakan kayu berkualitas tinggi. Jenis kayu yang umum digunakan adalah kayu jati. Untuk membuatnya terlihat lebih gagah, pagar kayu tersebut biasanya juga dikombinasikan dengan material besi atau dinding batu alam.
Copyright © Rumahku Rumah Kamu. All rights reserved. Template by Amanbet