Foto Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah

Foto Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah


Foto Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah - Memiliki rumah yang mewah dan megah tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun bagi sebagian orang, rumah yang terlihat terlalu mewah kadang dianggap berlebihan. Oleh sebab itu tidak jarang yang memilih untuk menerapkan desain rumah sederhana tetapi terkesan mewah. Lantas seperti apakah itu sederhana tetapi mewah? Tentu hal ini cukup sulit untuk diungkapkan dengan kata – kata apalagi diaplikasikan ke dalam desain rumah.

Desain rumah mewah sederhana yang dimaksud di sini sebenarnya hampir sama dengan rumah dengan konsep minimalis. Selama ini rumah mewah identik dengan penggunaan banyak ornamen misalnya menggunakan pintu berukir, pilar bulat berukuran besar, dan memiliki bentuk yang melebar. Namun jika Anda menginginkan kesan sederhana, maka elemen – elemen seperti itu tidak perlu diaplikasikan untuk rumah hunian Anda. Beberapa gambar rumah mewah sederhana berikut ini mungkin dapat memberikan gambaran tentang rumah mewah sederhana yang Anda inginkan. Jika Anda saat ini sedang berencana untuk mendesain rumah hunian dengan desain mewah sederhana, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda perhatikan.
Jangan Banyak Warna

Penggunaan warna – warna yang netral tunggal atau perpaduan 2 – 3 warna dapat menjadi pilihan yang bagus untuk rumah dengan desain seperti ini baik untuk bagian fasad rumah maupun warna interior ruang di dalamnya. Beberapa warna minimalis yang dapat memberikan kesan mewah tetapi tetap sederhana di antaranya adalah warna orange, abu – abu, dan krem atau coklat muda. Warna ini terkesan mewah dan elegan tetapi tidak terlihat berlebihan.







Untuk interior rumah, Anda dapat menggunakan warna – warna minimalis seperti warna pastel atau warna lain yang dipadukan dengan warna putih atau warna netral lainnya. Yang paling penting kombinasi warna yang digunakan sebaiknya tidak lebih dari 3 warna. Pasalnya warna yang terlalu banyak bukannya akan memberikan kesan mewah tetapi justru ramai dan berantakan. Untuk menghadirkan kesan mewah, hadirkan aksen berwarna emas atau metalik di dalam rumah. Aksen tersebut dapat berupa hiasan dinding atau aksesoris lainnya.





Bentuk Fasad




Kesan mewah atau tidaknya sebuah rumah sangat ditentukan oleh bentuk tampilan depan atau fasad rumah Anda. Rumah tersebut dapat dibuat dengan model panjang dengan teras dan pintu masuk utama berada di bagian tengah fasad. Bentuk seperti ini akan terlihat mewah. Sementara itu pilar penyangga teras sebaiknya jangan dibuat dengan bentuk melingkar tetapi berupa balok dengan sudut yang tegas sehingga terkesan sederhana. Pillar tersebut dapat dilapisi dengan batu alam atau marmer untuk kesan yang lebih elegan. Di bagian kanan dan kiri teras, Anda dapat memberikan jendela – jendela berukuran besar berbentuk persegi panjang.






Interior Rumah

Rumah mewah sederhana tidak harus selalu menonjolkan kesederhanaan. Untuk furniture di ruang tamu, Anda dapat menggunakan sofa model minimalis yang dilapisi dengan kulit. Sofa kulit berwarna hitam akan terlihat elegan dan berkelas di dalam ruang tamu berukuran minimalis. Jangan lupa untuk menambahkan chandelier di tengah – tengah ruang tamu untuk semakin menonjolkan kesan mewah. Saat ini sudah banyak chandelier minimalis dengan desain yang tidak berlebihan sehingga sesuai dengan konsep rumah minimalis sederhana.







Untuk bagian ruangan lainnya seperti ruang keluarga, dapur, dan kamar tidur, semuanya dapat disesuaikan dengan selera Anda. Kuncinya, gunakan warna – warna yang serasi dan pastikan tidak melibatkan terlalu banyak warna di dalamnya. Selain itu kesan sederhana juga akan diperoleh jika furniture yang digunakan semakin sedikit. Jadi cukup gunakan furniture seperlunya saja. Akan lebih baik menggunakan sedikit furniture tetapi mewah dan berkualitas daripada menggunakan banyak furniture dan perabot biasa.
Copyright © Rumahku Rumah Kamu. All rights reserved. Template by Amanbet