Cara Mengecat Dinding Batako Dengan Motif Keren

Cara Mengecat Dinding Batako Dengan Motif Keren

Cara Mengecat Dinding Batako Dengan Motif Keren -Untuk mempercantik hunian pada dasarnya masing-masing orang memiliki cara tersendiri untuk mewujudkanya, salah satunya adalah rumah dengan dinding batako. Dibanding batu bata, batako lebih besar ukuranya dan tentu lebih kuat dan kokoh batako ketimbang batu bata biasa. Begitupun juga dalam penerapannya, dinding yang menggunakan batako, kualitas dan kekokohanya lebih terjamin. Batako adalah material bangunan yang terbuat dari adukan pasir dan semen, meskipun terbilang harganya cukup mahal, namun sebagian orang lebih memilih dan menggunakan batako dalam membangun hunian. Batako memiliki fungsi yang sangat penting, terlepas dari fungsinya batako juga dimanfaatkan sebagai sarana dekoratif untuk mempercantik rumah. Nah diulasan kali ini team rumahkuminimalis.net juga ingin berbagi mengenai tips cara mengecat dinding batako dengan motif keren. Penasaran? simak ulasan selengkapnya dibawah ini.
Tips mengecat dinding batako yang pertama harus anda lakukan ialah membersihkan dinding atau tembok bata tersebut. Jika anda merasa susah untuk dapat membersihkanya, anda bisa menggunakan sikat maupun spons. Setelah itu anda bisa membersihkan debu dengan alat pembersih debu sehingga akan lebih efisien dan akan emmbuat permukaan dinding rumah and amenjadi lebih bersih. Berikutnya membersihkan dengan cara mengusap dinding batako dengan kain lap dan setelah itu keringkan selama 12 jam. Jika anda melihat ada keretakan pada bagian dinding bata dan juga sendi semen, ada baiknya anda segera menutupnya dengan memakai dempul secara rata di bagian yang retak. Sesudah pendempulan selesai, silahkan anda tunggu hingga kering, setelah sudah kering, maka silahkan anda mengoleskan cat primer maupun lapisan cat dasar.

Bila permukaan batu bata bertekstur kasar, ada baiknya anda memakai bulu rol yang panjang. Namun jika masih belum rata, anda dapat menggunakan kuas untuk proses pengecatan dalam sambungan yang tidak bisa dicat menggunakan rol. Kemudian, silahkan tunggulah cat primer tersebut hingga mengering sebelum anda melakukan pengecatan. Jika sudah yakin bahwa cat primer kering, silahkan anda anda mulai mengecat. Saran kami Pilihlah cat akrilik yang memang berbahan dasar air, pakailah cat akrilik untuk proses pengecatan sekitar area interior. Mulailah dengan mengecat dinding bata berdasarkan warna yang sesuai selera, berikut adalah contoh gambar koleksi kami yang dapat menginspirasi anda untuk menerapkan cat warna dinding bata dengan motif keren yang menawan.


Contoh Dan Cara Mengecat Dinding Batako Dengan Motif Keren


Jika anda yang termasuk orang yang suka bergaya natural maka anda bisa menggunakan motif yang menyerupai batu merah pada dinding batako anda, caranya sangat mudah yaitu anda tinggal mengecat bagian batako saja dengan menggunakan warna batu bata, selin itu agar terlihat lebih keren maka anda bisa memakai warna yang banyak pada batako anda sehingga lebih berwarna warni.


Selanjutnya jika batako tersebut anda plester maka anda bisa menggunakan roll motif, caranya juga sangat mudah anda tinggal mencelupkan lalu tempelkan pada dinding anda, sehingga sangat mudah di lakukan bagi orang yang awam dalam bidang pengecatan.
Copyright © Rumahku Rumah Kamu. All rights reserved. Template by Amanbet