Desain Keramik Dapur Minimalis

Desain Keramik Dapur Minimalis


Desain Keramik Dapur Minimalis - Keramik Dapur Minimalis – Dapur tidak ubahnya sebagai ruangan tersibuki di dalam sebuah rumah. Pasalnya di ruangan inilah hidangan – hidangan yang Anda santap bersama keluarga dibuat dan disiapkan. Area dapur biasanya menjadi area favorit para ibu rumah tangga karena di ruangan tersebut mereka dapat menunjukkan kecintaan mereka terhadap keluarga melalui aneka hidangan yang dibuat. Oleh karena itu, dapur merupakan salah satu ruangan vital di rumah yang perlu mendapat perhatian khusus dan didesain dengan baik.

Desain dapur yang bagus dan menarik tentu akan membuat orang – orang yang beraktivitas di ruangan ini merasa lebih semangat. Apalagi jika dapur dijadikan satu dengan ruang makan, desain dapur tersebut perlu dibuat menarik supaya dapat membangkitkan selera makan. Salah satu elemen yang umum digunakan di dalam dapur adalah keramik. Biasanya elemen ini dapat diaplikasikan untuk bagian lantai, dinding, dan meja dapur. Saat ini pilihan keramik yang tersedia untuk dapur sudah sangat beragam. Keramik tersebut hadir dengan berbagai ukuran, motif, dan juga warna. Pemilihan keramik yang tepat akan membuat dapur terlihat semakin cantik dan menarik. Lantas bagaimana cara memilih keramik yang tepat untuk dapur? Anda dapat menyimak beberapa tips berikut ini untuk memudahkan Anda dalam menentukan pilihan keramik yang sesuai untuk diterapkan di dapur rumah Anda.

Meja Dapur







Meja dapur merupakan bagian yang penting di sebuah dapur. Meja tersebut dijadikan sebagai tempat untuk menyiapkan makanan mulai dari mengolah bahan hingga memasaknya. Bahkan meja tersebut kadang juga dijadikan sebagai tempat untuk meletakkan kompor. Meja dapur biasanya dibuat sesuai dengan ukuran kitchen set atau mengelilingi area dinding dapur. Oleh sebab itu, selain untuk mengolah bahan makanan, meja tersebut kadang juga digunakan sebagai tempat untuk meletakkan perabot dapur dan aneka bahan makanan atau bumbu untuk memasak. Keramik meja dapur dapat berupa keramik persegi dengan ukuran 10 x 10 atau lebih besar. Warna keramik tersebut dapat disesuaikan dengan desain dapur. Pilihan warna keramik yang populer digunakan untuk meja dapur adalah warna hitam, putih, coklat, dan abu-abu.
 
Lantai Dapur 






Dapur termasuk area yang sibuk karena saat menyiapkan makanan biasanya kita akan berlalu lalang ke seluruh area dapur entah itu untuk mengambil bahan makanan, memindahkan panci, mengambil air, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, keramik yang digunakan untuk dapur sebaiknya keramik yang tidak licin. Apalagi lantai dapur juga sering terkena cipratan air atau tumpahan makanan sehingga berpotensi licin dan menyebabkan terpeleset. Oleh sebab itu pilihlah keramik lantai yang khusus digunakan untuk dapur. Untuk pemilihan warnanya, gunakan warna yang netral misalnya keramik warna putih, abu-abu, coklat atau bahkan hitam. Warna – warna tersebut merupakan pilihan keramik dapur sederhana tetapi mampu memberikan tampilan yang bagus di dalam dapur.

Dinding Dapur


Sebagian orang merasa lebih nyaman menggunakan keramik untuk dinding dapur dibandingkan menggunakan tembok biasa. Memilih keramik untuk dinding dapur sebenarnya hampir sama dengan saat memilih keramik untuk bagian lainnya. Anda perlu menyesuaikan warna dan ukuran keramik dengan desain dapur secara umum. Jika Anda mencari keramik dinding dapur minimalis, Anda dapat mengaplikasikan keramik dengan warna – warna netral tanpa motif. Jika ruangan dapur serba putih, bagian dinding backsplash dapat menggunakan keramik berwarna abu-abu atau bisa juga tetap menggunakan warna putih. Namun jika menggunakan warna putih, keramik tersebut sebaiknya dipasang dengan susunan yang tidak biasa untuk memberikan tampilan yang menarik. Penggunaan keramik mozaik juga dapat menjadi pilihan yang bagus untuk keramik dinding dapur

Copyright © Rumahku Rumah Kamu. All rights reserved. Template by Amanbet